Artikel meja dan kursi sekolah anak

jual kursi meja sekolah harga grosir, jual bangku sekolah murah, supplier bangku kursi meja sekolah harga murah, meja sekolah kayu besi, meja belajar sekolah kayu besi sd smp sma, produsen meja kursi sekolah kayu besi murah grosir

Semua orang tua tentunya berharap bahwa sekolah bukan hanya tempat buat anak-anak menjadi lebih cerdas saja. Lebih jauh, setiap orang tua juga berharap bahwa sekolah menjadi tempat buat anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik serta sehat. Orang tua tentunya juga berharap bahwa sekolah bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman buat anak. Bukan sebaliknya, sekolah menjadi tempat yang membahayakan kesehatan anak .
Beberapa masalah yang ada pada kualitas meja belajar anak yang mengandung bahan beracun dapat menyebabkan anak – anak mengalami keracunan yakni muntah, pusing, mual, mata merah dan batuk. Bukan karena keracunan makanan seperti banyak kasus yang terjadi, para siswa telah keracunan bahan kimia yang terdapat di meja baru sekolah. Meja sekolah yang teridentifikasi berbaya mengandung bahan formalidehida .

Formalidehida atau yang disebut juga dengan metanal atau formalin ini sendiri bisa menyebabkan iritasi kepala dan membran mukosa. Iritasi karena formalin berlebih ini biasanya akan menyebabkan keluarnya air mata berlebih, mata merah, pusing, tenggorokan serasa terbakar dan kegerahan. Formalin memang sering kali digunakan pada meja atau segala perabot dari kayu, plastik atau bahan sintesis untuk membunuh bakteri. Tapi, jika penggunaan formalin ini berlebihan, ini akan memicu keracunan dan iritasi pada pengguna benda-benda yang mengandung formalin.

Penggunaan bahan kimia ini terhadap sarana penunjang anak disekolah seperti meja sangat disayangkan karena akan berdampak buruk bagi perkembanagan anak sendiri dan merugikan pihak sekolah karena dianggap kurang pengawasan dalam memilih sarana dan prasarana yang baik dalam menunjang infrakstruktur sekolah.

Untuk itu pengawasan yang dilakukan oleh pihak sekolah sangat diharapkan dari para orang tua siswa karena ketika seorang wali murid sudah memasukan atau mendaftarkan anaknya ke suatu sekolah mereka berharap anaknya bukan hanya mendapatkan pendidikan yang baik tapi juga keyamanan dan kenyamanan yang baik untuk tumbuh dan berkembangnya anak itu sendiri.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *